kampus :D

Sunday, August 14, 2011

kampus :D


alhamdulillah yahh, akhirnya ada niatan lagi buat nulis. sebenernya banyak banget cerita yang pengen saya share disini selama dari terakhir maret terakhir saya nulis sampe detik ini.

banyaaaaak banget yang pengen diceritaiin, ini salah satunya

alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. saya akhirnya tercatat sebagai mahasiswi Politeknik Telkom Bandung. yah, kayak yang pernah saya ceritaiin dulu kan? saya pengeeeen masuk sini. yah, pada waktu itu ketika saya ngungkapin ke ortu, mereka gak setuju. alasannya, mahal. 2 kakak saya udah masuk sini, IT tepatnya. apalagi ntar saya juga ikutan. duit darimana?

dari awal niat saya "Kalo gak dapet beasiswa, saya gak mau lanjut disini"
sempet ciut dan merasa gak berani lagi buat minta izin. H-2 hari terakhir pendaftaran JPPAU, minta kekuatan sama Allah biar berani bilang. akhirnya
saya: "pak, aku daftar telkom yang jalur beasiswa ya?"
bapak: "......."
saya: "boleh gak pak?*harap harap cemas* pokoknya kalo gak dapet beasiswa aku gak akan minta lagi kuliah disini"
bapak: *mikir lama* "yaudah"

Quotes 'if there is a will, there is a way' terbukti benar
yah, kita sebagai manusia cuma bisa usaha, keputusan ada di tangan Yang Buat Kehidupan.

17 Maret, ya aku inget akhirnya nama saya terpampang di pengumuman dan beberapa hari kemudian Surat Kelulusan mampir di rumah saya.

seneng banget rasanya :')

disini, saya gak bermaksud sombong atau pamer. saya cuma pengen kasih motivasi. insya Allah kalo keinginan kita kuat bakal ada jalan kok buat kita. dan kalo pahitnya kita gak dapet apa yang kita pengenin, kita juga musti bersyukur. BANYAK JALAN MENUJU ROMA

Allah memberi hambaNya ke jalan terbaik, Dialah sebaikbaiknya perencana :)

lanjut...
oya, dulu kan saya nulisnya pengen di IM Telkom, kok malah jadi
ke Politekniknya?
jadi gini ceritanya. H-2 setelah dapet izin akhirnya saya pikir lagi matang matang. katanya sih kalo di IM paling bagus MBTI, entah kenapa saya gak srek sama jurusan manajemen lebih pengen akuntasi. dan kebetulan akuntansi disini masih belum terakreditasi. alhasil inilah 3 pilihan saya
1. Komputerisasi Akuntansi - Politel
2. Desain Komunikasi Visual - IMT
3. Akuntansi - IMT

setelah melalui serangkaian kegiatan ospek dsb, saya ngerasa beruntung dan gak salah milih digariskan masuk sini. alhamdulillah :D

udah hampir 2 mingguan tinggal disini. dan hari ini lagi gak ada kegiatan. nganggur. alhasil daripada suwung mending nulis. biar homesick-nya ilang dikit :p

tanggal 2 Agustus kemaren nyampe di Bandung, singgah di kostan tepatnya di daerah Radio Palasari, belakang kampus. suasananya masih mirip pedesaan, beda banget sama Sukabirus, PGA, Sukapura yang notabene ada di depan kampus yang tiap sore macet
-__-. tapi gak enaknya disini, jalannya masih gelap, musti lewat sawah sawah buat akses dari kampus - kost dan sebaliknya. hahaha, dinikmati saja laaaah. eh eh tapi ibu kost nya baik banget lho, hampir gak pernah saya beli buka sama sahur sendiri, pasti diajak makan bareng ;)

tanggal 3-4 Agustus kemaren kegiatan udah dimulai. ESQ 2 hari. gak tau kenapa, ini ESQ yang pernah aku ikutin yang paling tenang kalo dibandingin jaman SMP sama SMA. maksudnya, jarang nangis, susah nangis, hehehe. apa jangan jangan udah kebal ya? JANGAN laaaah. ilmuku masih cetek, masih banyak yang perlu dipelajari. banyak ilmu yang saya dapetin disini, satu kalimat pembicara yang 'jleb'

"eh, cewek. kalo mau tau cowok yang beneran sayang itu gampang. dia gak akan pegang pegang. kalo misal ada cowok yang bilang pengen gandengan tangan, ITU NAFSU!! jangan mau, PUTUSIN LANGSUNG! *sadis* dia gak bener bener sayang. kalo bener bener, dia bakal jaga kehormatanmu sebagai seorang wanita"


hahaha, iya juga ya!! ;)

sebutan ospek di sini namanya NSO, alias New Stu
dents Orientation. NSO dimulai tanggal 8 Agustus dan berakhir tanggal 10 Agustus. what a busy day! yak, tugasnya banyak pernah sampe kost jam 12 malem, mana jalannya gelap lagi. hahaha. KEEP ON SPIRIT dah! semua aral kalah sama yang namanya semangat!!

3 hari NSO, amat sangat berkesan. dan alhamdulillah saya dapet temen temen yang enak buat diajak kerjasama, CLUSTER 43 :). ya, orang orang yang sangat heterogen. mayoritas asalnya dari Sumatera, jadi ya kadang suka gak paham kalo orang orang se-kampung halaman itu ngobrol. cuma bisa mantengin dan gak paham apa yang mereka omongin.

biasalah yang namanya ospek pasti ada teriak teriaknya. tapi, disini enggak gojlokan, enggak kayak yang di tipi tipi. cuma biar disiplin aja. biasa aja, apalagi saya udah biasa diteriakin dulu waktu organisasi SMA dulu sama senior hahaha, kalo cuma diteriakin gini s
ih gak ada apa apanya lah. kupingnya udah kebiasa. selalu ada nikmat tersendiri kalo diteriak teriakin, lucu gitu kalo ngingetnya hahaha. semacam memori manis, tapi yang sebenernya gak begitu manis waktu kita ngejalaninnya.

HAHAHA, emang sih selalu lucu kok :D

dihari terakhir NSO, kita pulang malem. ada tarawih bersama sama closing acara. gak tau kenapa hari terakhir ini ngantuk banget. berhubung saya gak tarawih, saya nunggu dibelakang. dan pada akhirnya ketiduran dalam posisi duduk, nunduk dan meluk tas -__-

tarawih slesai, closing acara dimulai. kita kumpul tiap tiap cluster. udah kumpul si Gina bilang
"menur, kamu darimana aja? eh, mata kamu kok merah banget!"
saya: "kan gak sholat, iya nih ketiduran, ngantuk banget"


nah closing ini semacam NSO award. yah, award award gitu lah..
hahaha, award terakhir "CLUSTER TERBAIK". pengen ketawa emang. ngenes.
gimana 43 bisa jadi cluster terbaik orang hari pertama aja anak cowok yang gak bawa HP cuma 2, padahal cowoknya 10 -_-
gimana 43 bisa jadi cluster terbaik orang hari kedua si mustofa dateng jam 7an -_-


paling seru waktu pengumuman award apa yah namanya. PANITIA TERGALAK kayaknya.
di sebelah kanan, entah cluster 45, 46, 47 atau 48 teriak kenceng bareng bareng
"MR. BEAN, MR. BEAN, MR. BEAN" hahaha, apa apaan ini. feelingku sih maksudnya si akang Prima hehehe

pengumuman, yg menang ternyata bukan dia. seaula heboh neriakin "HUUU!!"
si peraih award itu bilang, siapa yah? lupa namanya "sepertinya ada yang lebih pantas menerima award ini..."

hahaha, yang lainnya neriakin akang Prima. dan akhirnya dia mau maju, masih dengan wajah juteknya. waktu diatas panggung, masih aja diteriakin anak anak. "SENYUM!! SENYUM!! SENYUM!!" hahaha. tiba tiba wajahnya berubah jadi tambah serem, semuanya diem. apa coba yg dia omongin?
"saya memang jarang senyum, hampir tidak pernah. tapi saya masih ingat saya pernah senyum sekali.... kepada seseorang yang telah membuat saya tersenyum silakan maju kedepan. cluster 27"


spontan semuanya teriak "cieeee, cieee" dan salah satu cewek-yang-bikin-senyum-panitia-tergalak pun naik ke atas panggung. terus dikasih apa gitu sama si akang, gak kelihatan. pada berdiri sih hahaha

emang lucu banget bayanginnya hahaha. apalagi besoknya saya buka grup NSO, si akang ngomongnya mulai gak bener. ngakak terus bawaannya apalagi waktu bilang "biar wajah galak tapi hati seperti hello kitty" ampun dah -___- hahaha

fyi, NSO ini peraturannya emang manggilnya akang sama teteh. jadi saya gak nulis sebutan mbak, mas atau kak. jadi ya kebiasa manggil begitu.

malem itu jadi malem terindah di Bandung sampe detik ini. kangeeeeen banget sama suasana malem yang gak kerasa malem itu

"kamu sangat berarti istimewa dihati, slamanya rasa ini. jika tua nanti kita tlah hidup masing masing, ingatlah hari ini ;)"


gak peduli menang atau gak menang, pokoknya CLUSTER 43 selalu dihati, amiiiin
".......karna kami, sobat slamanya :) ......"

UPDATE!!

salah satu foto bareng CLUSTER 43, sayang gak lengkap :(

HIDUP MAHASISWA!!

Kesan: