US

Thursday, January 3, 2013

US


Bahagia.


Haha, hmm ga tau juga apakah kata itu cocok buat ngegambarin semuanya atau malah meleset sama sekali. Tadi barusan abis pulang nonton di Festival Citylink, mall di Bandung yang barusan banget aku kenal. Dari semua mall yang pernah aku kunjungin di Bandung, ini mall yang paling ‘pas’ dihati. Suasananya, keadaannya, ke-enggak-hiruk-pikukan nya mirip mall Semarang banget, akibatnya bikin kangen banget -__- huhu *padahal ngga suka ngemol :p


Mmm, cerita lagi ah. Oya, curhat dikit tadi itu aku nonton ‘5cm.’ sama kakakku. Awalnya kita galau antara mau nonton 5cm atau Habibie & Ainun, karena kegundahan yang tak kunjung mereda akhirnya kita sholat istikharah dulu dan akhirnya! kita milih buat nonton 5cm. Maaf boong. Sebab sebenernya  gara – garanya besok rencananya mau sama temen – temenku nonton Habibie & Ainun hehe dan jadilah kita memilih buat nonton film ini

Pilihan yang tepat sekali!

Kalimat yang cocok buat kesan abis nonton film ini. Ah, keren banget! :’) Kisahnya diangkat dari kisah nyata dari buku ‘5cm.’, buku cover item polos yang udah pernah aku liat sejak kelas 1 SMA tapi sama sekali belum baca. Ceritanya tentang, kisah persahabatan 5 anak manusia yang udah bareng – bareng selama kurang lebih 10 tahun; Genta, Arial, Zafran, Riani sama Ian. Sampai pada akhirnya salah satu dari mereka mikir, “Bosen ga sih kita gini – gini aja?” Hingga pada akhirnya tercetus ide buat mereka ga saling contact satu sama lain via apapun selama 3 bulan “Ini waktu kita buat ngejar mimpi – mimpi kita yang belum tercapai!” Daaaan, akhirnya mereka sepakat. Mereka akan ketemu 3 bulan kemudian, jadi bayangin beneran. Pasti sedih banget deh. “Nanti kita 3 bulan lagi ketemu dalam pertemuan special! Dan gue akan susun rencana yang pasti akan special!” kata Genta, yang kerja di EO. Dan, mereka tanggal 14 Agustus mereka ketemu di Stasiun Pasar Senen untuk pertemuan special “Tidak akan terlupakan seumur hidup!” – Genta. *percakapan yang tidak sama persis tanpa mengubah makna akhir

Nah, perjalanan ini yang seru! :D tapi ga usah diceritain aaah biar nonton sendiri.

Abis nonton ini, selama perjalanan senyum – senyum sendiri. Bayangin ceritanya lagi. Ga tau kenapa jadi bikin aku kangen sama DuDe, iya.. si Dude Herlino :D hahaha. Jangan salah paham dulu, Dude Herlino tu PKS (organisasi waktu SMA) angkatan 28, jadi tuh singkatan dari Dua Delapan Heboh Lincah Punyo *apasih -___- hahaha. Itu yang bikin namanya Broto. Biasalah, dia kan Master of Alay haha. Tapi jadi berkesan kok br ada namanya gitu :3 *buat ngehibur, biar ga nangis si Broto*

Aaaah :D

Ga tau. Jadi keinget saat – saat dimana kita ketawa bareng, berjuang bareng, sedih bareng sampe nangis bareng. Eh, kita udah berapa kali ya push up bareng – bareng? ;) Ribuan kali kah? Puluhan ribu kali kah? Ah, aku rindu push-up bareng kalian. Rasanya beda kalo sama yang lain. Beda banget. Ga akan tergantikan. Eh, kalian inget ga waktu PAB abis MU kita disuruh lari bareng – bareng ke barak ga pake sepatu? Aku inget banget, waktu itu aku merinding banget pengen nangis, neriakin dan denger teriakan kalian. Bahagia banget punya kalian dengan semua semangat dan ke-ngaretan kalian yang ampun ga ketulungan itu :D haha. Eh, kalian masih inget kata - kata ini ga? “Jangan tinggalkan aku” – “Aku takkan meninggalkanmu” sisanya di sensor haha atau “None of us will let you go”. Kata – kata sederhana yang masih membekas jelas di otakku. Hei, kapan ya aku bisa nemuin manusia kayak kalian lagi? Emm, gimana kalo: “kalian udah cukup kok :D”

Ah, aku masih rindu waktu kita nyanyi lagu Kemesraan bareng – bareng. Waktu itu lagu itu aku masukin playlist di laptop aku yang baru aku punya semester 1 kuliah. Dan tiap keputer, memoriku kembali mengulang di setiap detik kita bareng – bareng, terharu pengen nangis, tapi paling sebatas sakit idung doang gara – gara ga keluar air mata *ketularan Faza haha :p

Aku juga rindu saat kita sholat berjamaah di masjid Ahlil Jannah. Kalian gimana? ;) atau “woi, aku nebeng yaa” hahaha. Kalo itu, mungkin lebih sering aku yang ngomong haha. Rindu rindu rindu sekali :*

Semoga suasana saat kita bareng – bareng dulu ga akan pernah berubah sampe kapanpun kalo kita bareng – bareng lagi di tahun berapapun :D aamiin :)

Intinya, aku rindu kalian.. mm, mungkin lebih tepatnya “I miss us :)”

Aah, idung udah mulai sakit nih :O huhuhu :’) udah aah..

Eh, ga ada kata ‘bersama’ ya disini? Iya, kita ga pernah ngomong ‘bersama’ kita selalu ngomongnya ‘bareng - bareng’. “Eh, kapan dewe dolan bareng – bareng?” ;)

Kalo pun bersama, bukan cuma bersama tapi ‘Kebersamaan’ ya kan? :D

Umumumu, back to the film lageee.. Film ini dikemas dalam kemasan menarik, mulai dari setting sampe artisnya yang ganteng – ganteng dan cantik – cantik. Contohnya, Genta yang diperankan sama Fedi Nuril. Ganteng banget men. Haha. Btw, ini kok kayak promosi ya? Haha, dibayar berapa lu? Enggak kok, sebagai bentuk apresiasi terhadap film dalam negeri. Film kayak gini nih yang dibutuhin di negeri kita! Semoga bisa jadi batu loncatan buat film – film berkualitas lain selanjutnya. Biar nanti di dunia ada Indowood atau apalah namanya yang nantinya bisa jadi sorotan dunia dengan cerita yang berkualiti dan menginsprasi *maksa amat sajaknya -__-

Hahaha, yaudah ya! Akhirnya bisa nulis lagi di blog yang udah ga balita ini :D lalalayeyeye~

Salam cinta,
28 - Menur, yang lagi kangen ;)

Kesan:

2 respons :

Nadia Azka said...

menuuur kangeeen!!!

Menur Rizki Kinasih said...

aaa.. azkaban! :D
kangeeeeeeeeeeen