malu?

8:01 AM Menur Rizki Kinasih 0 Comments

kali ini beda, posting pagi hari. biasanya? oke, biasanya saya posting dini hari gara gara insomia. niatnya minggu ini mo posting postingan ini, dengan alasan UHT, akhirnya sayamengurungkan niat buat nulis postingan.

Tuhaaaaan, terima kasih Kau telah menciptakan hari Sabtu + Minggu.
akhirnya saya bisa nulis minggu ini berkat hari itu. oke, lanjut. tema postingan ini sesuai judul. yak malu?saya mo mbeberin tentang rasa malu dan jijikz* yang melanda ini, tepatnya hari..... apa ya? lupa ! pokoknya pas pelajaran bahasa Indonesia

nah, waktu itu pelajaran bahasa Indonesia nya itu murid - murid disuruh ngebuat puisi tapi awalnya nama nama asli kita. waktu nya untuk performance dan puisi udah jadi, LENGKAP! ini dia *plis jangan ketawa plus ngebayangin aku lagi baca puisi jijikz ini






SEKARANG DAN DAHULU

Malam kini terasa lebih beku
Entah, mungkin karena malam ini malam pertamaku tanpa hirup nafasmu
Nurani ini mendobrak dobrak meledak ledak berteriak riak
Upaya agar perih ini sirna
Rasa yang kian merambah ke dalam sukma

Ruang hati pun mulai terasa sesak
Isak tangis dalam hati yang dengan cepat memenuhi relung
Zamrud khatulistiwa pun tak seindah kemarin
Ketika kau masih menemaniku memeluk indahnya sinar bintang
Indah, sungguh indah kenangan itu

Kan kucatat pada deret deret aritmatika cinta tak berlogika, namun indah
Inti atom yang tak pernah berpisah didalamnya, seperti kau dan aku, indah
Neuron neuron tiap saraf pun tak mampu menghilangkanmu indah
Ah, enyahlah sudah sekarang segala bentuk definisi indah
Susah, ya susah tidak lagi indah
Inginku mencari indahku kembali, tapi
Hati ini terlalu lelah tuk mencari, sudahlah tak usah mencari

oke, terserah itu bangus ato enggak. yang saya pikir cuma satu, berani gak yasaya puisi mewek kayak gitu?

gak, jawabannya adalah GAK! disisa waktu sebelum performance saya sempet sempetin bikin puisi dengan waktu 20 menitan. bayangin ! puisi yang tadi aja sejam aja gak cukup. oke, berhenti curhat. tentu temanya enggak mewek plus cinta bercinta kayak tadi. ini puisi yang akhirnya saya baca waktu dapet giliran mbacain


SAJAK NEGERIKU

Melintang panjang dari Sabang sampai Merauke
Elangpun mengaku betapa kaya negeriku
Negeri subur aman tentram makmur
Ungkap orang orang dahulu
Riuh elu elu mereka, mengaggumkan

Rongrongan kini makin menembus dada
Ini, dada para pemuda pemudi
Zaman kini telah berubah
Kepala sekarang terasa dibawah
Iya, diinjak injak

Kenapa hak dan kewajiban jadi begini?
Ini disalah gunakan, ini diabaikan
Nasib nasib jadi pemudi zaman sekarang
Arogan yang dibanggakan
Sirik jadi kebiasaan
Indonesia, kembalilah seperti dulu
Hidup seimbang dan berkeadilan


terserah deh itu puisi oke ato enggak, yang penting saya enggak jijikz* buat bacain itu puisi buat INDONESIA tercinta (jadi kangen Nasima), hiks
apasih?

oke, thanks buat para pembaca (oke, emang ada? ckckck)

P.S:
hari ini bakal sibuk banget sepertinya, dimulai jam 9 ada mentoring *alhamdulillah, selalu menyejukkan hati :)*, dilanjutin jam 11 ada STJ PKS *semoga adek adek ku selalu menjaga amanah, amin*, terus ada rapat buber IKABA GBS jam 12 *semoga rame dan sukses plus semoga saya inspirasi buat bikin MMT, amin*, jam 2 siang ada acara nuzulul Quran ngundang Fatih nasyid dari Jogja *semoga seru plus lancar*


sekian
salam chairil anwar, JAYA! *apasih? :|



You Might Also Like

0 respons: