nulis harapan, bolehkan?

Friday, October 1, 2010

nulis harapan, bolehkan?


sebelumnya, SELAMAT MERAYAKAN HARI KESAKTIAN PANCASILA!
kata guru PKn saya, bapak Sa*piiip* kalo saja semua rakyat Indonesia tetap menjujung dan memegang teguh ideologi, pandangan hidup serta sumber hukum dari segala hukum di Indonesia gak akan ada orang miskin, kelaparan, korupsi blublublub panjang kalo dijelasin. dan inti dari posting ini bukan itu sayangnya -,-

diawal bulan Oktober ini, yak menginjak bulan ke 4 sebelum akhirnya saya benar benar enggak make baju putih abu abu lagi, amin. saya merasa udah dipusingkan dengan masa depan saya, paling dekat adalah cari perguruan tinggi.

tentu, nyari perguruan tinggi sama sekali bukan hal yang tergolong bisa disepelekan kan?
perguruan tinggi emang tempat belajar (formal) terakhir kan? pastinya kita pengen tempat menuntut ilmu kita bagus, sebagai penutup menuntut ilmu di tempat formal.

oya nih ada 3 perguruan tinggi yang udah saya pengenin sampe detik ini, oke ini dia
  1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara),
    yang bikin pengen : sebagai lulusan IPS (amin) gak salah kan berharap bisa nglanjutin sekolah disitu? selain kalo masuk situ gak dipungut biaya, prospeknya juga bisa dibilang bagus. kita abis lulus dari sekolah situ kita dikontrak buat jadi PNS golongan minimal 2c selama 10 tahun. paling gak gaji 3 bulan bisa beli 2 motor bebek. bisa jadi pertimbangan?

    yang bikin gak pengen : di Jakarta, yak di Jakarta itu alasannya. rasanya kalo liat di tipi tipi itu idup di Jakarta ribet. musti sholat dulu sebelum perjalanan soalnya kemungkinan kena macetnya besar. terlalu individualis dan aku gak suka itu. dan yang terakhir lingkungan pergaulannya. bisa jadi pertimbangan?

  2. IM TELKOM (Institut Manajemen Telkom)
    yang bikin pengen : ya namanya tertarik ya tertarik. kamu misal jatuh cinta sama orang ya, kamu gak bisa kan jelasin kenapa kamu jatuh cinta sama dia? kalo kamu bener bener cinta? sama kayak saya. itulah yang saya rasakan. yang kedua karena itu sekolah swasta, aku kangen deh masuk sekolah swasta (emm, jadi inget). yah kurang lebih itu. bisa jadi pertimbangan?

    yang bikin gak pengen : bayarnya mahal, paling gak butuh Rp 6.000.000 tiap semesternya. bayangkan! saya gak pengen beratin ortu. orang 2 kakak saya udah disana. paling gak butuh duit Rp 12.000.000 kan buat mereka. kalo ditambah aku? emm, Rp 18.000.000 paling gak. itu baru uang sekolah belum biaya idupnya mulai dari kost sampe makan dan yang lain lainya itu. duit dari mana? langit?
    tapi saya masih berharap, ada jalur khusus masuk sana namanya JPPA-U (Jalur Penelusuran Potensi Akademik - Unggulan *kalo gak salah*). nah fasilitasnya dari jalur itu adalah beasiswa S1 penuh, dengan beberapa syarat tentunya. doakan saja ya sobat, saya berhasil menempuh jalur itu! amin :) bisa jadi pertimbangan?

  3. UNIVERSITAS PADJAJARAN (Ilmu Komunikasi)
    yang bikin pengen : yang fakultas ini bagus. dan aku pengen ambil jurusan ini. yang selalu kebayang kalo misal ntar abis lulus, kerja di stasiun tv bikin acara keren ditonton orang banyak dan banyak yang suka, pasti bangga banget deh! *ngayal*. kotanya (Bandung) gak semetropolitan Jakarta. bisa jadi pertimbangan?

    yang bikin gak pengen : ini kan sekolah tengah kota, biaya hidup ditaksir tinggi. tentu ini tak baik bagi dompet! dan yang terakhir, masih belum yakin aja ambil jurusan ini. bisa jadi pertimbangan?
sekilas curhatan curhatan nya. murni my opinion, pendapat gak ada yang salah kan? hehehe. tapi masih tetep dilema nih. keinginan bisa saja berubah, ini baru awal. masih belum liat presentasi dari sekolah sekolah (kecuali STAN). jadi masih ada kemungkinan untuk berubah pikiran.

silakan tinggalkan komentar bagi yang bersedia, terima kasih.

yang bisa dilakukan sekarang tentunya berdoa memohon yang terbaik. doakan juga ya teman, kita saling mendoakan :)

semoga kita diberikan yang terbaik, amin :D



berharap - harap cemas,
Kesan:

2 respons :

Nadia Azka said...

kalo mau tes beasiswa IMT, bilang2 aku ya. aku juga tertarik :p

Menur Rizki Kinasih said...

oke, insya Allah
ntar kalo ada info bagi bagi ya :D