drama awal tahun

Saturday, April 13, 2024

drama awal tahun


Hai hai, akhirnya kesampaian juga nulis drama sakit perut di awal tahun ini heheu
Sebenernya dibilang sakit perut awalnya yg dikeluhkan tu bukan sakit perut, tapi sumbernya perut. Eh gimana sih, maksudnya dominan sakitnya bukan di perut sebenernya. Kaya udah terlatih gitu sakit perut karena haid, jadi kalo sakit tu masih bisa banget ditolerir gitu

Drama ini dimulai dari awal Januari, aku inget hari Minggu setelah Sabtu sebelumnya nongki sama temen SMA dari pagi sampe mau magrib. Malem-malem perut rasanya bloating & melilit, datanglah aku ke apotik beli obat. Cerita blablabla keluhan, disaranin beli biscopan. Singkat cerita minum itu, keluhan mereda.

Paginya bangun dengan kondisi lemas & batuk grok grok berat plus nyeri banget di tenggorokan. Ah paling dibawa mandi juga seger lagi pikirku. Dan bener aja, seger lagi tapi ternyata ga berlangsung lama pas sampe kantor lemes pol. Klumbrak klumbruk pas di kantor, kek baju kotor. Entah dari kapan ini SOP berlaku buat diriku sendiri, intinya kalau ga enak badan nya sampe lemes tu harus ketemu dokter wkwk. Kalo di Semarang, aku sama sekali ga cocok sama dokter BPJS. Heran banget di Jakarta, inget banget pas mau ke Ambon udah berhari-hari batuk tanpa lemes ke klinik bisa abis hampir 400rb ga ada berkurang itu keluhan sama sekali.  Besoknya pas udah sampe Jakarta lagi, ke dokter BPJS langsung sembuh. Terima kasih ya diriku, udah pengertian sama kantong heheu.

Lanjuttt
Nah Senin sorenya nguat-nguatin badan buat ke klinik periksa ketemu dokter. Dengan langkah yang gontai dan setelah nama dipanggil, masuklah aku
"Gimana ada keluhan apa?"
"Batuk kerasa berat tapi ga terlalu sering, tapi rasanya lemes banget. Kemarin perut saya juga sempat bloating & melilit"
"Sudah minum obat apa? Biscopan ya"
"Iya" dih kali cenayang dia
"Ya sudah, naik ke bed"

Naiklah aku ke bed yang keras & mendebarkan itu, karena nasibku ditentukan disana wkwk. Jidatku ditembak pake pistol termometer, normal suhunya. Pemeriksaan selanjutnya dokter nempelin stetoskopnya ke dada dan perut, ga tau tuh lagu yang kedengeran apaan. Tiba saatnya perutku ditekan-tekan.

"Yang sini sakit ga?" Sambil nekan bagian ulu hati tengah
"Sakit"
"Kalo yang sini?" Sambil nekan dekat ulu hati kanan
"Sakit"
"Coba sebelah sini?" Sambil nekan deket ulu hati kiri
"Sakit dok"
"Yang paling sakit yang mana?"
"Ini dok" sambil nunjuk deket ulu hati sebelah kanan
"Oke"

Singkat cerita aku didiagnosa batuk karena asam lambung terus diresepin obat, dokter ini khasnya punya obat racikan dia. Perkiraanku sih beberapa obat yang di mix gitu dimasukin ke kapsul. Waktu itu aku dapet obat lambung dan obat radang batuk kalo ga salah tanpa antibiotik karena katanya keluhannya baru sehari.

Resep dokter via BPJS cuma buat 3 hari. Selang 3 hari batukku tidak kunjung mereda, malah frekuensinya bertambah tapi lemes udah jauh berkurang. Datanglah lagi aku kesana, berharap dapat obat yang bisa meredakan sakitku ini.

"Loh batuknya makin parah ya ini, masih sakit perut?"
"Masih dok"
"Sakitnya kalau apa?"
"Kapan ya? Bisa sebelum makan atau setelah makan juga sakit"
"Sakitnya sampai ke punggung"
"Iya kadang-kadang"
"Kalau abis makan makanan berlemak sakit ga"
"......." mikir & berakhir ga jawab
"Udah ngaku aja iya kan? Hahaha"
*ga ngasi respon apapun wkwk*
"Saya curiga empedunya ya, nanti 3 hari lagi kalau masih sakit datang kesini nanti saya buatkan rujukan"
"Heeem?" Reflek responku wkwkw, sambil mengernyitkan dahi
Respon dokter itu langsung ketawa & niruin heem ku lol.
"Hahaha gapapa gausah takut, bener ya 3 hari masih sakit kamu harus kesini"
"Semoga ga sakit lagi ya dok" 
"Iya, tapi kalau masih sakit 3 hari ini harus kesini ya", dokter menekankan sekali lagi

Saat itu aku diresepin antibiotik, obat lambung & obat racikan. Dan bener, 3 hari kemudian perutku masih timbul tenggelam rasa nyerinya

Datanglah lagi aku kesana, hobby bener yak. Aku cuma bisa nunduk doang ga berani liat dokternya karena udah tau menu hari ini bakal dikasi rujukan ke rumah sakit hiks.

"Masih sakit ya?"
"Iya dok"
"Tenang aja, nanti paling USG disana"
"Jadi saya langsung USG gitu dok?"
"Engga, nanti saya rujuk ke dokter spesialis. Jadi ketemu dokter, nah nanti dokternya yang arahin"
Aku diem doang
"Gausah takut, nanti kalo kamu bingung kesini lagi aja tanya-tanya sama saya. Kadang-kadang nanti dokter spesialis ngomongnya irit soalnya pasiennya banyak"
"Ok dok, terima kasih"
"Sama-sama"

Seneng deh ketemu dokter yang supportive & ramah begini. Alhamdulillah

Singkat cerita dapetlah surat rujukan ke dokter spesialis penyakit dalam dan alhamdulillah dapet pilihan ke rumah sakit yang akreditasi B plus yang kelihatan ada dokter yang praktek di luar jam kantor. Drama ini akan bersambung wkwk

Oya, selamat lebaran, maaf lahir & batin yaa
Di H4 lebaran ini udah berani makan & minum yang dilarang waktu sakit kemarin, mau ngetes udah sembuh apa belom wkwk lol bandel amat nurrr.
Ngabisin sisa kopi setengah cangkir, minum yogurt + makan sambel. Alhamdulillah baik-baik aja, nyeri dikit sih tapi ga yang mengganggu gitu wkwk

Dah aah babay. 
Btw, selamat tanggal 13 April. Eh naon sih wkwk. Karena tumben nulisnya malem-malem tapi belum sampe ganti hari

Regards,
Menur yang masih di kampung halaman heheu

0 respons :