drama sakit perut part 2

Sunday, April 21, 2024

drama sakit perut part 2


Siapa yang puasa turun 2 kilo, terus lebaran naik 5 kilo?
SAYAAAA wkwk. Tumben nih nulis pagi-pagi. Ya kan Minggu heheu tetep aja tumben produktif bener.

Hari ke 6 di perantauan lagi, back to reality. Baru mulai masuk kerja lagi harapannya minggu pertama abis libur panjang tu santai ya, ini dari hari pertama udah dapet dispo kerjaan "buat undangan rapat ya, minggu depan". Yang artinya apa? Booking ruang rapat, nyusun undangan sampai di ttd pimpinan, kirim undangan, bikin materi rapat, keynote pimpinan rapat, ngawal rapat sampai nanti bikin notulensi. Mana yang ini solo banget, bisa ga sih ganti pemain? Atau ga ada tandemnya gitu biar ada yang bantu. Dari akhir tahun kemarin hectic banget materi yang ini, udahlah materinya pusing dan yang berat karena harus melibatkan unsur pimpinan. Paling paling berat sih jadi solo fighter hiks

Setelah naik 5 kilo, 5 hari ini kurang setengah kilo lagi menuju BB sebelum puasa. Semangat dikit lagi. Usaha tidak menghianati hasil, 5 hari ini full olahraga setelah pulang kantor eh tapi bolong sehari Rabu karena ada jadwal kontrol ke dokter. Ya karena naiknya kemarin cepet turunnya juga bisa cepet. Workdays ini bisa nyampe ke kost jam 10 melulu, tepar & belum bisa nulis lagi heheu.

Kemarin Jumat sempet diajakin Resty sih Sabtu-Minggu lari ke GBK wkwk "sebenernya ku ga begitu suka lari" entah kenapa badan gatel-gatel abis lari, sejak dari SD. Dulu pernah lari di GBK sama dia dan kuiyain, waktunya abis magrib pulang kantor jadi mungkin pikirku ga terlalu gatel dan bener ga terlalu gatel. Jadilah dia ajak aku lagi tapi maaf kutolak. Ntar lah mau lagi deh kalo pulang dari kantor pas ga terlalu panas.

Sabtu sore kemarin akhirnya renang di Tebet, jauh emang dari sini tapi tempatnya oke sih dan semenjak renang disitu menyadari ternyata renang ga pake jilbab enakkkk wkwk. Aman sih soalnya emang kolam renang khusus perempuan. Hari Minggu ini apa yaa olahraganya wkwk. Tar sore aja aah keluar kalo ga ujan. Target selanjutnya bisa turun sampe kepala 5 dulu aja ga sih, jangan yang muluk2 dulu. 

Panjang banget intronya wkwk
Lanjut cerita kemarin
Aku masih inget, dapet rujukannya itu Senin malem. Selasa paginya coba booking online ke rumah sakit via whatsapp, slow respond banget. Ga sabar, akhirnya sekitar menjelang magrib pulang kantor setelah beli makan coba ke rumah sakit minta info dan kalo bisa sekalian ketemu dokter. Wow, ternyata rame banget kirain mah bakal sepi menjelang tutup gitu. Tanyalah ke satpam gimana cara daftarnya, dan apa aja yang dibutuhkan. Berkas kebetulan udah lengkap semua, dikasilah nomor antrian ke loket. Sampai diloket ditanya keluhannya apa, cerita lah itu aku lalalili.

"Kalau mau daftar untuk dokter yang praktek hari ini bisa?"
"Kalau hari ini penuh semua, coba ini saya cek untuk jadwal besok. Tapi ini lagi sakit ga? Kalau sakit langsung ke IGD aja biar langsung ditangani"
Deg wkwk
"Engga, ini lagi ga begitu sakit. Yaudah daftar untuk besok aja yang sore aja ya" gamaooo pokoknya lol
"Ini ada dokter praktek besok jam 17-19 dengan Dr. H mau?" disini dokter yang praktek banyak kalau lihat info, even yang praktek sore
"Yaudah boleh" ga pake ragu sih kek yaudah yakin aja.
Terdaftarlah aku sebagai pasien untuk konsul di hari Rabu.

Tibalah aku di hari Rabu, for the first time in forever aku berobat sendirian ke rumah sakit lol. Ternyata dari kantor ke rumah sakit ga sampe 15 menit naik motor, kukira bakal jauh. Ternyata gini ya rasanya jadi pasien, dan berobat sendiri lagi wkwk kurang mandiri apa coba? Lol. Udah lah badan ngawang-awang musti bolak-balik urus ini itu.

Singkat cerita setelah urus administrasi blablabla masuklah aku ke poli. 
"Gimana ada keluhan apa?"
Ceritalah aku kronologisnya dan keluhannya
"Sekarang masih kerasa sakit sama batuknya?"
"Masih, tapi ga terlalu"
"Udah lama ya?"
"Mmm baru kerasa seminggu ini"
"Yasudah diperiksa dulu ya"
Naiklah aku ke bed keras yang mendebarkan itu, lepas sepatu dan tiduran. Tiba-tiba stetoskop dingin itu udah mendarat aja ke kulit perut, kaget gue wkwk kaya udah lama ga pernah biasanya cuma dari luar baju lol.

"Sepertinya bukan empedu ya, hanya masalah dilambung"
Lega dengernya, setelah kemarinnya sempet browsing soal empedu. Ngeriiii kaliii. Dan aku ga respon apa-apa. 
"Besok Jumat sore, kita endoskopi ya"
.......diem doang sambil "Ha? Apa? Becanda ya? Emang aku separah itu?" dalam hati. Perasaan kemarin spoiler dari dokter umum cuma USG doang hiks. Agak tercengang dikit, eh banyak.
"Ya? Biar lebih tahu kondisinya jadi penanganannya lebih maksimal"
.....another diem session lol. Lama banget sampai akhirnya bisa ngomong
"Jumat? Jumat jam berapa dok?"
"Jumat sore ya, nanti jam nya tanya sama perawat aja"

Singkat cerita, jawabanku "jumat jam berapa" membawaku keluar dari poli dengan membawa kertas A4 yang isinya tindakan endoskopi. Btw aku ga nanya banyak tentang endoskopi karena pernah dapet cerita beberapa orang soal hal ini. Datang lah aku ke perawat buat nanya, habis ini harus ngapain

"Sudah ke dokternya? Loh langsung tindakan ya?" perawatnya menampakkan ekspresi agak kaget ngeliat aku bawa kertas A4 di sesi pertama konsul
"Sudah, iya kayanya" 
"Dokter ada bilang ga ini kapan jadwalnya?"
"Jumat sore katanya"
"Bukan Jumat siang? Soalnya kalo sore dokter pulang ke Pekanbaru"
"Iya Jumat sore bilangnya, bukan siang"
"Oh yaudah, duduk sini dulu" sambil mukanya tetep bingung. Dalam hati, yes gajadi kali endoskopinya wkwk

Perawat itu nulis di kertas yang aku bawa tadi
"Ini suratnya dibawa, jadwal buat ketemu dokter anastesi besok ya Kamis jam 8 pagi di poli anastesi. Sama ini kertas buat ambil obat di farmasi. Terus setelah ini ke lab ya buat cek darah" 
Penjelasan panjang itu cuma kubalas dengan diam wkwk. Badan rasanya yang ngawang-ngawang capek pulang kantor plus bolak-balik urus administrasi pun dipaksa untuk fokus denger instruksinya yang bejibun dan hal baru itu.
Perawatnya casing & nada bicaranya nya jutek sih tapi baik & informatif apalagi dia liat aku sendirian dan responku  yang begitu wkwk

"Nah ni mending kamu ambil antrian obat di farmasi dulu, biasanya lama tu antri obat. Nah terus kamu ke lantai 3 ke lab bawa kertas ini. Besok ke poli anastesi ada di gedung sebelah, tar tanya satpam aja disitu"

Ok noted dah. Jalanlah aku ke farmasi dilantai yang sama buat ambil nomor antrian, eh ternyata cuma jarak ga sampai 5 antrian kalo ga salah. Yaudah akhirnya nunggu bentar, dipanggil deh. Selesai. Selesai itu naiklah aku ke lantai 3 buat ke lab ternyata lagi istirahat solat magrib dan buka lagi jam 7 malem, sekalian tanya musola sebelah mana. Ternyata ada di lantai yang sama, tapi ga mau disitu ah gelap sempit ga pewe buat solat akhirnya aku turun keluar gedung dan memutuskan buat solat ke masjid aja. Ga jauh kok, deket banget malah yang jelas lebih proper lah.

Abis solat jalan lagi balik sambil sepanjang jalan nyari satpam yang bisa ditanya poli anastesi gedung mana. Setelah dapet gedung mana akhirnya lewat depannya paling ga besoknya ga bingung-bingung banget harus kemana, tapi ga masuk malah masuk gedung sebelah ada yang jual makanan soalnya perut udah perih banget. Mampirlah aku ke tempat makan yang paling depan, pesen lah nasi + sop daging minta dibungkus soalnya belom minum obat 60 menit sebelum makan.

Langsung melanjutkan perjalanan ke lantai 3 buat ke lab, belum jam 7 sih tapi udah buka. Mantap. Karena mu cek darah akhirnya ku ga jadi minum obat plus makan juga. Ambil antrian, sekitar 20 menitan baru dipanggil buat ambil darah. Untung aja seragam Rabu longgar banget jadi ngelipetnya enak. Selesai ambil darah minum obat, pulang berencana makan di kost aja.

Singkat cerita jalanlah aku ke kost, ternyata 15 menit aja hehe. Masih kurang waktu nunggunya, akhirnya nunggu bentar lanjut minum obat yang 30 menit. Sambil nunggu dipake buat mandi sam nyuci baju. Angetin sop, makan deh. Enaaaak, menurut lidahku dan porsinya cukup

Sampai disini dulu ya gaes udah panjang ternyata, babayyy

Regards,
Menur







0 respons :