Sehari Jadi Anak Jalanan

9:39 PM Menur Rizki Kinasih 2 Comments


Huh,,
Sungguh sangat melelahkan!!!

Jadi kejadiannya tuh hari Minggu kemaren. Yah, gak jauh dari judulnya. Jadi aku, Rama, Bahrul, Fuad, Ishmah, Aya, Tri, Rio, Amank, Wawan, Kak Said, Kak Vergi touring keliling kota (keluar kota malah!!)


Tujuan utamanya itu buat ngedatengin temen - temen PKS yang belum diijinin ortunya buat ikut PAB (Pelantikan Anggota Bersama) ataupun gara - gara dianya ndiri jadi kita bujuk ortu - ortu mereka.

Yang belum diperbolehin ortu, kita bujuk supaya anaknya diijinin buat bisa ikut PAB. Sedangkan yang karna dianya sendiri, kita bujuk ortuny buat nyemangatin anaknya buat ikut PAB.

Pertama kita janjian kumpul disekolah jam setengah 8, aku berangkat dari rumah jam setengah 8 lebih seperempat. Liat di lapangan gak ada anak PKS, terus ke markas juga gak ada (keseringan ngaret!!)

Ditengah - tengah perjalanan aku liat Uli (temen sekelasku) dateng dari arah kantin menuju ke depan. dan ternyata disitu ada anak - anak PMR. Aku ikut ngobrol - ngobrol disana barang Uli ma Ajeng.

Tiba - tiba,
Ajeng : "Nur, itu ndak anak PKS"
Menur : "Mana to? Cowok apa cewek?"
Ajeng : "Cowok, pake baju putih"

Yaudah, aku langsung ke lapangan, ternyata udah ada banyak orang disana (Ishmah, Aya, Fuad, Wawan, Amank, Rio, Rama). Eh, ternyata aku lupa bawa helm yg aku bawa dari rumah buat jalan - jalan itu (helmnya ketinggalan di PMR tadi). Akhirnya aku balik lagi ke tempatnya PMR.

Kita ninggu agak lama nunggu soalnya mau nunggu kak Said. Para lelaki memilih main bola bareng anak tenis.

Setelah kak Said dateng cowok - cowoknya tiba - tiba menghilang entah kemana. Yah, setelah menunggu beberapa lama, akhirnya kita memutuskan untuk pergi.

Rio, Amank, Ishmah mau nungguin Bahrul ma Tri dulu. Jadi, aku, Ishmah, Aya, Rama, kak Said (penunjuk jalan), Fuad, Wawan jalan duluan

Wah,
Sebenernya aku mo diboncengin Ishmah ato Aya (maksudnya yg cewek gitu), tapi Aya gak bolehin gara - gara bannya lagi kempes, Ishmah gak mau gara - gara dia berangkat kloter 2 dan merekomendasikan buat boncengan sama Rama ato kak Said (lebih merekomendasikan ke Rama)

WOW!!
diketawain!!

tujuan pertama yaitu kerumah kak Vergi (disekitar Gunung Pati). Gila! disana ada kucingnya coba!! Ih, serem!!

Setelah Rio, Amank, tri, Ishmah, Bahrul dateng kita bareng - bareng ngelanjutin perjalanan ke rumah Hilmi.

nyampe disana kita berhasil membujuk ayahnya Hilmi supaya Hilmi bisa ikut PAB. Abis itu kita (+Hilmi) jalan lagi ke rumah Yogi, mo tau gak rumahnya dimana?? UNGARAN!!!

gila! jauh banget !!

nyampe disana kita disuguhin banyak banget makanan. Dan disuruh mamanya buat bungkusin makanannya. Akhirnya, firstly Fuad memberanikan diri buat mbungkus makanan. Tapi akhir - akhirnya mamanya bawain berkantung - kantung makanan. Apa boleh buat kita harus terima. Akhirnya mamanya itu bener - bener bujuk yogi buat ikut PAB (semoga berhasil!!)

Diperjalanan kita kehujanan. Terus
Rama : "meh nganggo jas ujan rak??"
Menur: "sembarang! karepmu!"
Rama : "lho piye to??"
Menur: "yo wis, nganggo wis"

Dia bawa jas ujan berkepala dua. Ih gila! Dia nyupirnya serem banget, sukanya matiin mesin. Dah gitu hampir sempet jatuh waktu itu.

Tujuan selanjutnya adalah rumah Rikza. rumahnya itu di TLOGOSARI. Bayangin coba dari SMA 3 ke Ungaran terus balik ke Tlogosari!! Pegel!!

Sebelum ke Tlogosari, kita mampir ke SMA 3 dulu buat sholat. Terus kita lanjutkan perjalanan kita ke tlogosari.

Sampe di tlogosari, kita kebingungan buat nyari rumahnya Rikza. pertama kita masuk gang
"Tegal kangkung RT 1 RW 2"

ujung gangnya apa coba??
KUBURAN alias MAKAM

setelah susah mencari, kak Vergi tanya ke toko listrik. Eh, gak taunya rumahnya Rikza tuh disebelah toko listrik itu.

Ternyata Rikza udah nyiapin uang dan surat buat PAB itu. Dan WE DID IT!!!

Abis itu kita mo sholat ashar di masjid deket rumahnya Aya dan kak Dewi (apa kak Iwed?). Kebetulankan aku lagi gak sholat, terus aku, Ishmah, Aya duluan ke rumah Aya. Aya tu lagi diem - dieman ma mamanya.

Terus di dinasehatin papanya bis tu nangis. Abis itu junior diajak (ato mengajak??) buat makan.

Udah sekitar jam 6an kita ijin pulang dulu ke senior [tapi aku sama Ishmah gak ijin, soalnya kata Amank aku udah diijinin ma Aya :(]

Waktu mo pulang aku aku aku piye??
Dengan bingung hati (opo kuwi??) aku tanya ke Rio
Menur : "Yo, aku ma siapa nih? udah sore gini!"
Rio : "Karo Rama to ya!!"
Menur : "Lho kan omahe ning tlogosari, mosok meh mbalik ning sekolah?"
Rio : "Oyoyo, oya mbek kuwi wae!! Rul, Bahrul"
Menur : "Bahrul omahe endi to??"
Rio : "Mboh, tapi lewat omahmu owg"
Menur : "Yo wis to"

Akhirnya aku pulang bareng Bahrul.
Dia tu nyupirnya juga serem, lebih serem malah!!
Ngebut banget!!

akhirnya selamat sampai tujuan dengan waktu yg lebih singkat tentunya!
aku turun di puspanjolo

sampe rumah aku belom ganti baju udah tiduran terus ketiduran sampe jam setengah 9 aku bangun. Pengen belajar (soalnya besok UHT PAI ma Geo) tapi kok kepalaku rasanya pusing buaaanggggetttt ya??

akhirnya aku melanjutkan tidurku, jam 11 bangun lagi. Bangun cuma mau ganti baju, terus tidur lagi mpe jam 6 (TIDDDAAAAKK!!! KESSSIIIAAANNNNGGGAAAANNN!!)

akhirnya aku mengerjakan UHT dengan ilmu seadanya (Geo belajar dikitlah disekolah, tapi PAI gak belajar SAMA SEKALI!!)

Alhamdulillah, (tanpa nyontek dan ngepek) Geo ku pilihan gandanya salah 6 dari 30 soal (bejo!!).

Tapi romawi 2 nya gak tau tuh!!
SEMOGA NILAI UHT KU BAGUS - BAGUS
AMIN!!

You Might Also Like

2 respons:

tapi gak nyesel kan setelah ikut PAB???

insya Allah tidak...

ni ndak mas - mas MPK itu??