Habit

Friday, January 19, 2018

Habit


Kebiasaan baru membentuk gaya hidup baru, tapi tidak pula sepenuhnya meninggalkan kebiasaan lama.

Sebagian besar waktu kita habis untuk profesi kita. Mulai dari berprofesi jadi pelajar sampai sekarang jadi orang yang bisa cari duit sendiri. Terbiasa dari SMP menjalankan profesi dari pagi sampai sore membuatku jadi terbiasa 'on work' sampai matahari mulai turun dari peredarannya.

Dan yang berasa banget akhir-akhir ini adalah karena pekerjaan baru. Yang awalnya masuk jam setengah 10, jadi harus nyampe kantor jam setengah 8. Tapi pulangnya ga jauh-jauh jamnya. Alhasil jadi tidur yang ga teratur gini. Jam 7 malem udah tidur, terus tengah malem kebangun gini.
Dari yang pekerjaan bikin nguras pikiran, hati, ngerasa kerjaan yang ga selesai2 dan sampai rumah masih ada aja yang dikerjain; jadi pekerjaan rutinitas yang jelas selesainya kapan. Challenge nya beda yang satu dituntut untuk belajar banyak hal secara mandiri, yang satu dituntut untuk jaga konsistensi kerja supaya optimal.
Impactnya dihari ke tujuh belas, di tempat baru disela-sela kosong pekerjaan saya jadi terbawa kebiasaan lama: belajar mandiri.
Entahlah, saya ga bisa kalo ga ngapa-ngapain. Bikin capek. Jadi ketika kerjaan saya udah selesai, saya ga bisa diem aja. Ada aja yang saya kerjakan dan baca, disambi hobi saya dengerin musik

Mau melupakan sesuatu? Jadi sibuk.
Eh mau ngelupain apa sih Nur😂
Apa atau siapa?
Eh malah ngelantur 😅
Yang jelas, I love being busy & productive.

Workaholic?
Sebenernya apasih? Ga juga ah. Saya cuma pengen ga mau aja waktu muda saya sia-sia. Ini aja udah mulai menua tapi belum sarjana juga.
Doakan ya akhir tahun ini sarjana.
Dan semoga tahun depan bisa daftar S2 (kalo bisa, diluar negeri)

Aamiin

Salam,
Menur yang banyak pengennya

0 respons :